29 Mei 2023

Beginilah Caranya! Mengisi Tag Video Youtube Dengan Bantuan Youtube Tag Generator

Foto saya


Dipublikasikan pada : 29 Mei 2023
Oleh : Tomo Koeswoyo

Di : Bandung, Jawa Barat, Indonesia


Deskripsi :

Apa itu Youtube Tag Generator, apa pula fungsi dan manfaatnya pada sebuah channel youtube yang kita bangun?

OK.. sobat setia apa-maumu, untuk bisa berpartisipasi di situs youtube kita hanya cukup membuat sebuah channel di youtube dan mengisinya dengan konten video yang menarik, yang banyak dicari atau banyak dinikmati orang (pengguna youtube). Usahakan video yang dibuat mentaati aturan direkomendasikan oleh youtube seperti halnya : jenis, resolusi, durasi video, thumbnail yang menarik dan sebagainya. Tapi ada hal lain yang kalah pentingnya dalam pembuatan video di youtube sebelum video tersebut kita upload dan diperuntukkan bagi publik, yaitu tentang kata kunci atau pun tags youtube agar video kita mudah dicari oleh user.

Behubungan dengan kalimat di atas, pada artikel ini saya ingin berbagi tentang sebuah aplikasi yang berhubungan dengan channel youtube kalian yaitu sebuah aplikasi mobile yang berguna untuk mendapatkan atau mengexplorasi katakunci maupun tags untuk video sebelum video tersebut kita upload ke youtube. Lantas.. bagaimana caranya perihal kata kunci dan tags ini agar bisa menjadi maksimal?.

Kalian yang sedang membaca blog ini saya yakin kalian telah mengenal lebih jauh tentang youtube dan bahkan telah memiliki sebuah kanal di youtube. Oleh karena itu setidaknya kalian telah mengenal tentang istilah "SEO Youtube" serta istilah lain yang terdapat di dalamnya seperti : kata kunci video youtube, keyword youtube, tagar, tag youtube, deskripsi youtube, youtube tag generator dan sebagainya yang semuanya merupakan pekerjaan yang harus selesaikan jika video anda pingin dilihat oleh banyak pengunjung.

Hyper tags generator

Arti Dan Kegunaan Youtube Tag Generator

Dari beberapa sumber yang saya peroleh dalam kaitannya dengan video youtube, Youtube Tag dapat dijabarkan sebagai " kata kunci turunan yang besifat deskriptif dalam youtube yang berfunsi untuk membantu orang atau pemirsa youtube untuk menemukan sebuah konten video. Sedangkan "Generator" sendiri dapat diartikan sebagai "Alat".

" Jadi, secara garis besar "Youtube Tag Generator" dapat dijabarkan sebagai alat untuk mencari kata kunci turunan yang besifat deskriptif dalam youtube yang berfungsi membantu orang atau pemirsa youtube untuk menemukan sebuah konten video ".

Nah... apakah nama aplikasi ini dan di mana kita bisa mendapatkannya?. Ada banyak macam aplikasi tag generator ini, tapi dalam artikel ini saya merekomendasikan aplikasi tag generator yang bernama "HYPER TAGS" sebuah aplikasi berbasis android yang selama ini masih gratis dan tidak terlalu banyak iklan didalamnya. Kalian bisa mencari dan mengunduhnya di play store seperti gambar di atas dengan kata kunci hyper tags.

Cara Penggunaan Youtube Tag Generator Hyper Tags

Cara menggunakan aplikasi pembuat tag video youtube uni sangatlah mudah, anda tinggal memasukkan sekurang-kurang 2 frasa (suku kata) kata kunci sesuai dengan tema dari video youtube yang anda buat. Sebagai contoh : saya membuat video yang bertemakan " Mancing " di spot pemancingan " Waduk Saguling ". Sehingga kata kunci yang bisa dimasukkan ke dalam tag generator ini sepertit berikut : 

| Mancing Saguling (2 frasa)
| Mancing Waduk Saguling (3 frasa)

Ketikan salahsatu kata kunci diatas, lalu enter. Dan tak lama kemudian akan muncul beberapa deretan tag (kata kunci) turunannya. Jika memungkinkan masukkan semua kata kunci turunan yang dihasilkan oleh youtube tags generator Hyper Tags ke dalam Tags Video Youtube anda. Jika kata kunci turunannya terlalu banyak, anda bisa memilih / memilah kata kunci yang sekiranya banyak digunakan oleh user pada tabulasi pencarian youtube.

" Baca juga artikel kami : Apa Itu Kata Kunci "

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menggunakan atau menoperasikan aplikasi ini, kalian dapat melihat contoh video tutorialnya di vdeo youtube di bawah ini.

Video tutorial "Youtube Tag Generator"

Selamat mencoba dan sukses selalu !.

Share :

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

About Us :

Foto ProfileTOMO KOESWOYO author dari websile / blog APA MAUMU bukanlah seorang ahli Web of Development tapi saya tertarik di bidang ini sebagai sarana untuk saling berbagi, khususnya bagi kalian yang baru memulai menekuni bidang Web of Development. Semoga apa yang saya dapat dari ketertarikan di bidang web of development, baik pengetahuan ataupun pengalaman yang kemudian saya tuangkan ke dalam sebuah tulisan pada sebuah blog / website ataupun youtube channel ini bermanfaat!